Monday, May 30, 2016

Kisah Cinta Yang Tak Sempurna

Cinta adalah sebuah kata yang membuat orang di seluruh dunia berdecak kagum dengan segala warna warni yang membuat dua sejoli mempunyai fantasi yang luar biasa dan tidak banyak yang sampe mengungkapkan dengan kata-kata seperti seakan dunia milik kita. Cinta selalu memberikan sebuah nafas baru tentang kehidupan entah dengan menghabiskan waktu berdua, jalan-jalan bareng, setiap detik dan waktu selalu di isi dengan kata romantis kepada pasangan.

Namun terlepas dari semuanya, ternyata CINTA bisa di taklukan oleh KEYAKINAN. Menjalani sebuah hubungan dengan latar keyakinan yang berbeda tidak semudah membalikkan telapak tangan seperti apa yang aku alami. Kisah cinta yang tak sempurna yang harus aku jalani karena terhalang oleh keyakinan yang berbeda membuat semuanya menjadi hancur berkeping-keping dan seakan aku dan dia tidak pernah menjalani atau menghabiskan waktu bersama. Kini hanya tinggal kenangan yang tersisa tentang aku dan dia, dimana kami menjalani hidup masing-masing seperti tidak pernah terjadi sesuatu apapun.

Banyak pertanyaan yang ada di benakku, tentang apa yang aku alami, tapi apalah dayaku aku hanya seorang manusia biasa yang tidak pernah luput dari hilaf dan lupa. Berusaha tetap tegar menerima kenyataan bahwa aku dan dia tidak akan pernah bisa bersatu seperti air dan minyak. Rasa kecewa yang selalu menghantui perasaanku setiap kali mengingat tentang kegagalan yang aku alami. Banyak hal yang ingin aku ceritakan tentang perasaan ini tapi perasaan ini hanya bisa dirasakan dan tidak akan pernah bisa tertuang dalam sebuah tulisan ataupun cerita.

Bali menjadi saksi bisu dari sejarah kelam cintaku. pernah mengukir drama cinta dengan background keyakinan yang berbeda membuat hatiku terasa teriris, meyesal tidak akan pernah mengembalikan apapun. Aku harus belajar tegar dan sabar menerima kenyataan bahwa sejarah hidup telah terukir indah di pulau dewata bali. Romansa yang pernah kita lalui menjadi warna-warni tersendiri bagiku. Terserah orang mau bersimpati atau tidak dengan keadaan ini tapi aku harus tetap memompa semangat untuk terus hidup dan menjadikan kisah ini sebagai pelajaran yang tidak boleh terulang lagi.

Saran, Jangan pernah mencoba mencintai seseroang dengan latar keyakinan yang berbeda karena kemungkinan kegagalan lebih besar dari pada keberhasilan. Usahakan untuk selalu mencari pasangan yang satu keyakinan untuk mempermudah proses jika kalian ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih lanjut yaitu sebauh pernikahan. Sekali lagi saya ingatkan untuk tidak mencoba-coba merajut cinta dengan background keyakinan yang berbeda. Ingatlah kedua orang tua atau keluarga karena ketika kita menjalani hubungan dengan background keyakinan yang berbeda akan membuat keluarga tersakiti.

Rangkian cerita yang tidak jelas ini merupakan pengalaman saya pribadi yang pernah menjani kisah dengan background keyakinan yang berbeda dan akhir dari kisah cintaku adalah sebuah kegagalan yang menyakitkan karena yang tersisa hanyalah sebuah kenangan bahwa aku dan dia tidak akan pernah bisa lagi untuk menghabiskan waktu seperti dulu.

No comments:

Post a Comment