Saturday, May 14, 2016

Dampak Kata-Kata Bijak

Hidup adalah sebuah kata sederhana yang mempunyai makna yang sangat luas dan kata Hidup mempunyai makna dan persepsi tersendiri bagi kita karena setiap orang mempunyai pengertian tersendiri terhadap kata Hidup. Seperti kita tahu, sekarang sudah banyak yang  memberikan wejangan tentang hidup dengan menggunakana berbagi macam media seperti televisi, majalah, koran, dan media sosial. di antara media yang paling populer adalah menggunakan media sosial untuk memberikan wejangan atau motivasi agar hidup menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Banyak dia antara kita yang menjadikan kata-kata bijak untuk tetap bisa bertahan dari segala macam masalah tentang kehidupan dan kata-kata bijak mempunyai makna yang beragam karena tergantung dari kodisi dan masalah yang kita hadapi. Kebanyakan kata-kata bijak di gunakan untuk memotivasi diri agar lebih kuat dan bisa bangkit dari sebuah permasalah atau problem.

Tapi ada satu hal yang membuat saya pribadi menjadi takut, ketika sebuah kata-kata bijak di salah artikan atau pentapsiran yang salah tentang sebuah kata-kata bijak atau motivasi. Bayangin saja ketika ketika kita salah mentapsirkan atau memaknai sebuah kata-kata bijak akan memberikan sebuah dampak buruk bagi kehidupan kita sendiri dan menimbulkan sebuah masalah baru seperti Egois, tidak percaya dengan orang lain, iri atau sirik, merasa yang paling baik, sombong dan masih bayak lagi.

Bagi saya pribadi, kata-kata bijak atau motivasi bisa memberikan dampak positif dan dampak negatif walaupun sebenarnya kata-kata bijak atau motivasi mempunyai tujuan yang baik. karena seperti yang sudah kita bahas di atas motivasi atau kata-kata bijak tergantung dari cara kata menafsirkan atau mengartikan yang akan di proses oleh otak. Sekarang akan saya ulas beberapa dampak dari kata-kata bijak atau motivasi baik dampak positif dan dampak negatif.dari segi penafsiran.

Dampak Positif dari kata-kata Bijak atau Motivasi. Seperti :
  1. Buat kita Menjadi Lebih Baik
  2. Lebih Bersemangat menghadapi segalam macam problem atau masalah hidup
  3. Pelajaran Baru
  4. Lebih Percaya Diri atau PD
  5. Optimis
  6. Positif Thinking
  7. Selalu melakukan hal-hal yang bermanfaat dan lebih menghargai apa yang kita punya
Dampak Negatif dari kata-kata Bijak atau Motivasi. Seperti :
  1. Terlalu cepat menghakimi sesuatu
  2. Percaya diri yang berlebihan 
  3. Sombong
  4. Acuh Tak Acuh
  5. Merasa Lebih baik
  6. Menyepelakan sesuatu yang kecil  
  7. Negatif Thinking
Begitulah beberapa dampak dari kata-kata bijak atau motivasi ketika kita salah mengartikan atau menafsirkan tentang sebuah kata-kata bijak atau motivasi. Semoga kita lebih berhati-hati dalam mengartikan atau menafsirkan sebuah kata-kata bijak atau motivasi. Semoga tulisan yang tidak jelas ini bisa memberikan manfat dan wasan baru terlebih untuk pola pikir kita agar menjadi generasi bangsa yang penuh dengan kreativas dan selalu melakukan hal-hal yang positif untuk hidup yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment