Sunday, May 15, 2016

Mengisi Liburan Ala Anak Kos

Bicara masalah anak kos. Pasti kalian sudah mempunyai bayangan jelas gimana kehidupan anak kos karena segala sesuatu harus di kerjakan sendiri, mulai dari bersih-bersih sampai masak memasak. Begitulah realita kehidupan menjadi anak kos seperti saya ini. Kadang sedih kalau ingat keluarga, bagaimana mereka selalu punya waktu buat ngurusin segala kebutuhan hidup dan tiba-tiba harus menjalani hidup tanpa kasih sayang mereka dalam hal butuhan. Banyak hal yang harus di pelajari mulai hal yang paling sederhana sampai hal yang rumit. Menjalani hidup sebagai anak kos banyak memberikan pelajaran tentang arti kehidupan terutama tentang kasih sayang keluarga betapa tidak menjadi anak kos mengajarkan kita menjadi ibu sekaligus ayah untuk diri sendiri dan mengerjakan sesuatu yang tidak pernah terlintas dalam benak kita.

Tapi tidak semua kehidupan anak kos identik dengan kesusahan karena banyak juga yang bisa kita lakukan untuk mengisi segala ke kosongan seperti melakkukan aktifitas-aktifitas yang bermanfaat entah itu main musik bareng teman-teman, ngumpul-ngumpul sambil belajar bareng sambil sesekali main kartu dan sebagainya.

Sebagai Anak Kos kami mempunyai trik tersendiri untuk mengisi Liburan. Dari saya pribadi ada beberapa hal sering saya lakukan untuk Mengisi Libur Ala Anak Kos. Seperti :
  1. Nyuci
    Inilah hal yang pertama yang bisa kita lakukan untuk memulai mengisi hari libur seperti hari Minggu. Biasanya anak kos tidak mempunyai pakean yang terlalu banyak jadi kalau tidak menyempatkan nyuci bisa hari berikutnya tidak ada pakean bersih yang bisa di pake. Memang tidak semua anak seperti ini tapi kebanyakan.
  2. Bersih-Bersih Kamar Kos
    Setelah selesai nyuci kita bisa melakukan hal ini yaitu bersih-bersih kama kos mulai dari kama mandi sampe perabotan kos yang ada. Dari pada tidur sampai sampai siang tanpa tahu harus melakukan apa mendingan kita bersih-bersih kos demi kebaikan kita sendiri.
  3. Masak
    Kalau masalah yang satu ini, biasanya beragam karena tidak semua anak kos mempunyai perlengkapan yang sama terutama masalah dapur. Tapi paling tidak anak kos selalu mempunyai alat atau perlengkapan untuk sekedar memasak air yang bisa di gunakan untuk memasak mie dan membuat kopi. he.he.heee
  4. Jalan-Jalan Ke Temapt Wisata Terdekat
    Untuk satu kedengeran sangat wow, karena dengan tips akan menghapus anggapan bahwa anak kos selalu ngenes atau kehidupan yang kurang jelas. tapi jangan salah yang di maksud jalan-jalan ke tempat wisata terdekat adalah jalan-jalan ke lapangan kota atau ke mall terdekat walaupun tidak belanja asal bisa refresing agar tidak terlalu suntuk atau bosan di kos-kosan terus.
Demikian beberapa tips cara Mengisi Liburan Ala Anak Kos semoga bisa meberikan manfaat dan gambaran tentang bagaimana anak kos mengisi libur. dan tips ini di angkat dari kisa pribadi saya sendiri karena sampe sekarang saya masih berstatus Anak Kos.

No comments:

Post a Comment