Saturday, June 4, 2016

Management

Management adalah sebuah tata cara mengatur, mengelola sesuatu menjadi teratur. Bagi anda yang mempunyai cita-cita menjadi seorang wirausaha atau sudah mempunyai usaha jangan sampai lupa untuk belajar dan mempelajari tentang Management. Karena dengan Management sebuah usaha atau organisasi akan lebih teratur dan terkontrol sesuai dengan tugasnya masing-masing. Kalau kita perhatikan kehidupan kita sehari-hari atau rutinitas yang kita lakukan setiap hari pasti menggunakan Management. sehingga membuat membentuk sebuah pola dan menghasilkan sebuah kebiasaan tapi kita jarang memperhatikan dan memikirkan tentang rutinitas keseharian yang kita lakukan dan biasanya kita akan sadar tentang Management ketika kita sudah di sebuah perkuliahan atau di sebuah perusahaan.

Management sangat beran penting terhadap kondisi sebuah perusahaan, baik terhadap karyawaan maupun perusahaan itu sendiri. Saya menulis artikel ini semata-mata ingin berbagi pegalaman saya pribadi karena di perusahaan tempat saya bekerja Managementnya sangat buruk, sehingga membuat kondisi persaingan tidak sehat dan kondusif. Struktur perusahaan tidak berjalan sesuai dengan tugas dan job description masing-masing baik HRD, Manger tidak berfungsi sesuai dengan jabatan mereka masing-masing. Banyak karyawan senior yang harus berhenti karena tidak sanggup dengan Management yang tidak bagus. Yang mereka cari hanyalah kepentingan mereka sendiri karena lemahnya pengetahuan Director tentang sebuah Management yang baik dan benar.

Seharus yang paling bertanggung jawab dengan Management adalah HRD tapi di tempat saya bekerja HRDnya tidak mengerti apa-apa karena dia tidak mempunyai pengetahuan tentang Management. Maklum juga karena HRD saya tidak mempunyai background tentang HRD dan dia baru menjabat sebagai HRD untuk pertama kali di perusahaan tempat saya bekerja. jadi bagi saya wajar-wajar saja kalau perusahaan tempat saya bekerja manjadi kacau balau karena pemilihan dan pengakatan yang tidak berdasarkan Management yang baik.

Untuk itu saya sarankan bagi anda yang mempunyai rencana atau sudah mempunyai usaha untuk mempersiapkan dengan sebaik mungkin tentang Management karena dengan Management yang baik dan benar akan memberikan kemajuan bagi usaha anda.

No comments:

Post a Comment