Wednesday, June 1, 2016

Beberapa Hal Tentang Orang IT

Teknologi Informasi (TI) dalam istilah bahasa inggris Information Technology (IT) istilah umum untuk teknologi apa pun untuk membantu atau mempermudah pekerjaan baik secara komunikasi maupun dalam perbaikan teknologi. Dalam dunia perkantoran atau bisnis IT di pergunakan untuk membantu, membuat atau setup mulai dari Jaringan atau Network, penyediaan komputer dan perlatan kantor yang berhubungan dengan teknologi baik perangkat lunak atau software maupun perangkat keras atau Hardware. Mungkin istilah IT tidak banyak orang yang tahu karena biasanya mereka yang belum tahu selalu beranggapan bahwa IT itu sejajar atau sama dengan Engineering pada hal mereka salah besar tentang persepsi orang IT. Jadi orang IT biasa berdiri sendiri dalam Departemen tersendiri atau bisa juga Non Departemen karena tugas mereka lebih ke perangkat lunak dan perangkat keras.

Menjadi seorang IT bisa di bilang susah-susah gampang karena tergantung dari job description atau tugas pokok dari sebuah perusahaan. Jika perusahaan hanya membutuhkan orang IT untuk mengurusi Network dan Hardware akan membuat anda lebih santai dalam bekerja. Tapi jangan salah di balik itu semua ada hal yang perlu anda tahu tentang seorang IT seperti berikut ini :
  1. Malas dan Susah di Atur
    Biasanya seseorang yang bergelut dalam bidang IT rata-rata suka Malas dan susah di atur walaupun tidak semua orang IT malas dan susah di atur tapi rata-rata. Kenapa seorang IT, malas  dan susah di atur ? karena kebanyakan dari mereka sudah tahu dan paham tentang apa yang menjadi permasalahan ketika anda membutuhkan seorang IT tapi kebanyakan orang selalu menganggap sesuatu secara berlebihan dan panik sehingga membuat seorang IT menjadi malas dan susah di atur. Apa lagi di perkantoran, kebanyakan dari staff dan karyawan tidak begitu paham dan mengerti tentang Teknologi sehingga membuat mereka panik dan marah ketika mendapat sebuah masalah terutama tentang teknologi. Jadi bagi saya wajar-wajar saja seorang IT mempunyai sifat malas dan susah di atur.
  2. Menjadi Orang yang Paling sering di cari
    Hmmm....Jika anda yang kurang tahu tentang IT, pasti akan bertanya kenapa seorang IT "Menjadi orang yang paling sering di cari " ?, karena apa pun permasalah yang terjadi pasti yang di cari pertama kali IT apa lagi dalam sebuah perusahaan mereka seakan tidak bisa hidup tanpa seorang IT. contohnya ada masalah printer, fax, listrik, dokument, scan, internet dan lain-lain. Mungkin tidak jarang orang berprofesi sebagai IT merasakan sensasi seperti seorang artis yang selalu di ikuti oleh paparazi.
Begitulah Beberapa Hal Tentang Orang IT semoga bisa memberikan wawasan dan pengetahuan lebih tentang IT. Ulasan ini bukan bermaksud untuk menjatuhkan atau memperburuk image seorang IT tapi agar bisa di jadikan sebuah pengetahuan dan bahan pembelajaran dan apa yang saya tulis ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri karena kebetulan saya adalah sala satu Staff IT di sebuah perusahaan Travel di bali. Saya sudah lama bergelut di bidang IT dan kebetulan background saya adalah Teknik Informatika makanya dari pertama kerja selalu mencari pekerjaan IT biar sama dengan Background yang saya ambil.

No comments:

Post a Comment