Thursday, May 5, 2016

SEO Blog

SEO (Search Engine Optimize) meruapakan sebuah tata cara untuk membuat sesuatu menjadi terkenal dalam hal ini blog atau website, agar bisa mendapatkan posisi yang bagus dalam search engine seperti google. Ada banyak trik dan tips yang membahas tentang SEO, mulai dari pemula sampai yang expert, jadi tidak usah bingung untuk memulai dari mana, agar bisa mengenal dan menggunakan SEO.

Disini, Masitip ingin berbagi tips sederhana untuk memulai dan menggunakan SEO.

  1. Deskripsi Blog
    Kenapa harus Deskripsi blog ?, karena untuk memberikan gambaran umum tentang konsep, tujuan. Deskripsi sangat menentukan tentang apa yang akan anda bagi, biar tidak mengambang dan membuat bingung dalam membuat sebuah artikel karena konsep sudah ada. Apa hubungan Deskripsi blog dengan SEO ?, hubungannya sangat jelas untuk mempermudah search engine membaca, mengindeks sehingga membuat blog cepet terkenal karena konsep deskripsi yang jelas.
  2. Meta Tag
    Meta Tag, merupakan sebuah koding untuk lebih membantu blog anda semakin cepet terdekteksi karena keyword yang sepesifik yang telah anda taruh pada Meta Tag. untuk lebih jelas tentang Meta Tag silahka anda searching di google dengan keyword "Meta Tag yang SEO Friendly atau Cara Memasang Meta Tag di blog ". Kenapa Masitip menyarankan anda untuk mencari di google tentang Meta Tag karena banyak para blogging yang memposting tentang Meta Tag secara detail dan sepesifik.
  3. Daftar Blog di Google Webmaster
  4. Submit URL
    Usahakan setiap kali anda selesai membuat posting untuk selalu mengsubmit URL posting anda ke search engine seperti google dan bing. Agar artikel yang telah posting cepat terindex oleh search engine.
  5. Blog Walking
    Blog walking yaitu sering mengikuti forum dan berkomentar di blog orang lain agar blog kita semakin cepat terkenal.
  6. Sharing Artikel / Posting lewat Media Sosial
  7. Usahakan Menggunakan Template Default
  8. Kurangi Memasang Hal-Hal yang Tidak Penting
Demikianlah tips sederhana tentang seo blog, walaupun artikel ini masih banyak kekurangan tapi Masitip berharap bisa memberikan sedikit pencerahan dan pengetahuan tentang seo blog khusunya yang baru memulai membuat sebuah blog agar tidak tersesat terlalu jauh. kenapa saya bilang tersesat terlalu jauh karena jika tujuan anda jelas dan serius ingin menekuni duni blogger maka anda akan mengikuti tata cara atau kebijakan tentang blogger yang baik dan benar.

2 comments:

  1. sebuah artikel yg sangat membantu untuk para newbe seperti saya pribadi khususnya, to the point lansung pada pokok inti pembahasan.. dan kalo bisa mohon pencerahanya sedikit tentang meta tag.. thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas kunjungannya.
      Untuk Meta Tag,Masitip belum bisa memposting tenttang Meta Tag. Sedikit gambaran tentang Meta Tag. Meta Tag adalah sebuah bahasa pemrograman HTML dengan fungsi memberikan informasi meta data blog atau website ke mesin pencari.

      Delete