Thursday, May 5, 2016

Cara Edit Template Ethereal

Setiap blogger pasti sudah tahu kalau blogger menyediakan banyak template yang sudah di sediakan secara default oleh blogger. Di antara sekian template yang di sediakan oleh blogger, Masitip ingin membahas salah satu template default blogger yaitu Template Ethereal. Template Ethereal ini merupakan template default yang sederhana tapi kalau kita bisa merubah akan membuat template ethereal menjadi lebih manis di lihat karena semakin bagus template yang kita gunakan akan membuat pengunjung atau visitor semakin betah dan nyaman untuk terus tetap standby di blog yang kita buat. Seperti yang anda lihat Masitip juga menggunakan Template Ethereal tapi sudah di edit sedikit untuk membuat tampilan lebih sederhana tapi nyaman di pandang.

Sekedar tips, kalau ingin memulai mengedit template di butuhkan ketenangan, kenyaman dan sedikit pengetahuan tentang HTML dan CSS. kenapa harus tahu tentang HTML dan CSS karena setiap melakukan pengeditan template pasti akan di hadapkan dengan HTML dan CSS. tapi jangan berkecil hati bagi yang belum terlalu tahu tentang HTML dan CSS, karena google sudah banyak menyediakan tutorial, tinggal anda sesuaikan dengan kondisi permasalahan yang  sedang di hadapi.

Hal pertama yang akan Masitip edit pada template ethereal yaitu menghilangkan background gambar pada template ethereal. Adapun caranya sebagai berikut :
  1. Buka browser favorit anda, login ke blogger
  2. Jika sudah masuk di dasbor blogger, silahkan klik tombol "Lihat Blog" dan blogger  anda akan terbuka pada tab baru. perhatikan blog anda yang sudah terbuka terus klik kanan pada bagian background terus pilih view background image maka background akan tampil terus silahkan anda copy url atau nama background.
  3. Pilih menu Template pada dasbord blog, terus pilih tombol "Edit HTML" setelah klik pada bagian koding terus tekan tombol CTRL + F dan paste nama background atau url yang sudah anda copy.
  4. Silahkan anda hapus atau ganti sesuai dengan yang anda inginkan
  5. Jika sudah silahkan anda Simpan.

No comments:

Post a Comment