Tuesday, May 10, 2016

Beberapa Kemampuan Dasar Yang Harus Anda Punya

Belajar dari pengalaman adalah guru terbesar dalam hidup. Karena pengalaman akan banyak mengajarkan tentang kesalahan, kekurangan, dan potensi yang harus kita kebangkan untuk menghadapi persaingan hidup, yang semakin hari semakin susah, karena kemajuan zaman yang terus menerus maju tanpa pernah mau tahu apakah kita sudah siap atau tidak. Kemajuan zaman seakan menjadi sebuah syarat-syarat atau standarisasi dan tolak ukur yang mutlak harus di ikuti. Bahkan banyak orang yang gagal dan frustasi karena ketidak mampuan menghadapi zaman yang penuh dengan persaingan. Mungkin anda pernah merasakan dan sempat berpikir tentang Apa yang harus aku lakukan dan bagaimana ?, menghadapi kehidupan serba susah.

Untuk menghadapi zaman jangan terlalu di pikirin, jangan suka membuai diri sendiri dengan mimpi yang terlalu tinggi, usahakan untuk selalu fokus terhadap apa yang kita punya saat ini, tetap percaya sama tuhan, bersyukur, karena dengan begitu kita tidak akan di permainkan oleh kehidupan dan zaman yang sudah tidak jelas. Enjoy ....salah satu kata yang tepat untuk mengarungi kehidupan yang penuh dengan standarisasi dan teruslah mencoba mengerjakan apa yang bisa kita lakukan karena lebih baik mencoba sesuatu dari pada tidak mengerjakan sesuatu supaya kita tahu kemajuan dan batasan yang sudah kita usahakan.

Membahas tentang kemajuan zaman dan kehidupan tidak akan pernah ada habisnya. Zaman dan kehidupan selalu mempunyai cara untuk selalu menjadi pemenang dan memperdayai kita sampai kita berputus asa. Memang begitulah realita yang ada, apa lagi kita yang mempunya Kemampuan yang pas-pasan seperti saya, lebih banyak mengeluh ketimbang melakukan sesuatu karena terlalu banyak kalah dari zaman dan kehidupan.

Dari ulasan di atas, Ada Beberapa Kemampuan Dasar Yang Harus Anda Punya, Seperti :
  1. Bahasa Inggris
    Kemampuan dalam berbahasa sangat penting dalam menghadapi zaman dan kehidupan yang sekarang. Karena era globalisasi sudah di mulai. belajar dari pengalaman saya pribadi. saya bekerja di sebuah Travel Internasional yang berlokasi di Bali tepatnya di Kuta dan posisi saya dala seorang IT. Mungkin kalian akan berpikir bahwa gaji saya besar dan sukses karena saya bekerja di sebuah travel internasional yang kebayakan karyawannya adalah orang asing. Tapi pada realitanya tidak seperti yang anda banyangkan. Sebenarnya perusahaan saya sangat royal dalam memberikan gaji tapi kita tahu semua bahwa setiap perusahaan selalu ada persaingan dan itulah yang terjadi dengan diriku. Saya kalah bersaing karena kurang pandai Berbahasa Inggris. Semoga dari cerita saya tadi kalian bisa mengambil hikmanya bahwa Bahasa Inggris sangat penting dalam segala aspek kehidupan.
  2. Komputer
    Mungkin kita sudah merasakan betul betapa bergantungnya kita pada teknologi terutama teknologi komptuer. Segala sesuatu di kerjakan dengan komputerisasi dan menjadi salah satu standar untuk bisa bersaing menghadapi era globalisai. 
  3. Manajemen
    Pada dasarnya semua manusia sudah mempunyai kemampuan Manajemen dalam diri masing-masing. Kemampuan manajemen akan membuat kita lebih menghargai segala sesuatu mulai dari waktu, uang, kesempatan dan lain-lain. Jika kemampuan Manajemen kita bagus kita akan cepat menyesuaikan diri dan lebih fleksibel dalam menghadapi persaingan.
Semoga ulasan di atas bisa memberikan gambaran dan motivasi untuk terus belajar mengasah kemampuan dalam segala bidang. Jika kita malas belajar maka kita akan merasakan perihnya kebodohan. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment