Wednesday, May 18, 2016

Cerita Yang Tidak Penting

Hidup telah banyak memberikan pelajaran, sehingga kita sampe pada hari ini. Hidup banyak memberikan kisah-kisah inspiratif agar yang lain dapat bangkit seperti mereka yang telah sukses terlebih dahulu. Sebenarnya hidup selalu memberikan kita support atau dukungan entah dengan sebuah cobaan ataupun ke suksesan dan hidup tidak pernah menjatuhkan karena semua yang di lakukan demi kepentingan kita agar terus berlari, terus berusaha, terus mencari, terus bersabar, sampai kita sadar tentang betapa berharga sebuah senyuman. 

Manusia adalah mahluk ciptaan tuhan yang paling sempurna di bandingkan dengan mahluk lainnya seperti malaikat dan iblis. Mungkin kita yang sedang terpuruk dalam sebuah permasalahan tidak akan pernah bisa menerima bahwa manusia adalah ciptaan yang paling sempurna. Karena di saat kita terpuruk dalam sebuah masalah akan menutup segalanya dan melupakan nikmat-nikmat tuhan yang sudah kita nikmati. Dan tidak sedikit dari kita, ketika mendapatkan sebuah masalah selalu tidak mau mendengarkan nasehat orang lain pada hal apa yang mereka berikan karena mereka sayang dan perduli.

Seperti aku saat ini, aku hanya bisa memainkan jari-jemariku sambil menulis sesuatu yang tidak jelas ujung pangkalnya karena sebuah permasalahan yang sedang aku alami, Rasanya pengen lari dari kenyataan ini, pengen menghilang seperti di telan bumi, menyesal pernah terlahir ke dunia. sebuah ungkapan frustasi yang tidak akan pernah bisa memberikan sebuah penyelesaian dari sebuah permasalahan. Tapi aku merasa bersyukur sampai hari ini aku masih bisa menikmati hari-hariku, masih bisa tertawa lepas walaupun masalah tetap menghantui. Berserah kepada tuhan adalah hal terbaik yang aku coba lakukan, karena aku yakin di setiap kejadian baik ataupun buruk pasti mempunyai suatu hikmah atau hal-hal positif yang bisa di jadikan pelajaran hidup untuk lebih baik lagi.

Coba kita renungkan, terpaku kepada sebuah permasalahan tidak akan pernah bisa memberikan sebuah solusi dan ketika kita terlalu mendramatisir sebuah permasalah hanya akan berdampak buruk terhadap kejiwaan dan pola pikir. Kebanyakan yang akan terlintas adalah hal-hal negatif dan perbuatan yang di benci tuhan seperti pengen bunuh diri, menyalahkan orang lain, dan masih banyak lagi. Jika anda sering melihat berita di televisi atau surat kabar, banyak peristiwa yang terjadi terutama tentang pembunuhan, pemerkosaan dan lain-lain. Kenapa hal-hal seperti pembunuhan dan pemerkosaan bisa terjadi karena salah kita sendiri yang tidak pernah mau belajar mencari jalan terbaik dari sebuah tindakan, walaupun terkadang mempunyai resiko yang sangat besar. Mari kita belajar untuk selalu menyertakan Tuhan dalam setiap aktivitas yang kita lakukan agar menjadi manusia yang lebih baik.

Kebanyakan kegagalan hidup terjadi karena proses belajar yang salah. Seperti faktor lingkungan, pergaulan dan keluarga. Sehingga menyebabkan keterlambatan pola pikir, Seperti pendewasaan, kejiwaan dan masih banyak lagi. Jangan sampai sebuah harapan hanya tinggal harapan karena kurang siapnya kita menghadapi kenyataan hidup yang penuh dengan teka teki. tetap semangat, tetap berusaha, tetap berjuang, tetap ingat tuhan, agar masa depan menjadi lebih baik dari hari ini.

No comments:

Post a Comment